virus menyerang FACEBOOK

Bagi para facebooker budiman diwajibkan harus sedikit lebih berhati-hati karena virus telah menyerang situs jaringan sosial ini. Virus tersebut berisi tentang undangan link atau tautan yang beralamatkan bit.ly untuk menonton video heboh mengenai McDonald dengan berbagai macam judul seperti The Truth Behind McDonald dan Shocking McDonald Video, namun ketika link itu di klik secara otomatis menyebarkan undangan yang sama ke teman-teman dan bahkan bisa sampai mengotori inbox dan begitu seterusnya.

Lha bahayanya virus baru ini bisa mencuri data pribadi penggunanya dengan cara Undangan tersebut menyertakan tautan ke alamat situs dengan iming-iming video berisi informasi aneh tentang McDonald. Begitu tautan tersebut diklik, akan muncul aplikasi Facebook dengan nama Worst McD’s Customer. Untuk dapat membuka video, halaman tersebut meminta izin Anda untuk mengakses identitas, posting di wall, akses data kapan saja, akses ke informasi kontak, bahkan mengatur halaman di Facebook. Jika pilihan allow yang diklik, Aplikasi tersebut malah mengirimkan secara otomatis undangan yang sama ke semua teman Anda.

Jadi bagi para facebooker yang budiman bila mendapatkan undangan dari McDonald dan saudara-saudaranya langsung hapus saja karena mang begitulah cara menangkalnya virus tersebut atau kalau para facebooker yang budiman terlanjur menklik tautan tersebut tinggal hapus semua referensi yang mengarah ke link tersebut…hehehehehehehehehe

0 komentar:

Posting Komentar