Server BlackBerry Messenger Se-Asia Pasifik Bermasalah

Hari ini, Rabu (3/10), pengguna BlackBerry di Indonesia heboh gara-gara layanan BlackBerry Messenger (BBM) mereka tiba-tiba ngadat. RIM pun mengakui layanan BBM memang sedang terganggu saat ini. Tak hanya di Indonesia, para pengguna BlackBerry di Asia Pasifik juga merasakan dampaknya.

Melalui akun Facebook resmi BlackBerry Indonesia mereka menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan ini. "Sebagian pengguna BlackBerry di Asia Pacifik mengalami gangguan dengan layanan BBM. Kami sedang menyelidikinya. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tulis mereka.

Gangguan yang dialami pengguna BBM mulai dirasakan sejak siang hari sekitar pukul 11.00 WIB. Hingga berita ini ditulis layanan belum juga pulih. Tim teknisi RIM pun dikabarkan masih berusaha melakukan perbaikan.

Vendor XL Axiata menjelaskan gangguan layanan BBM berasal dari pusat layanan BlackBerry yang dikendalikan langsung oleh RIM. Mereka menyebutkan juga gangguan layanan BBM terjadi pada seluruh vendor. "Saat ini sedang ada maintenance dari RIM yang berdampak pada layanan BBM," sebut akun @XLCare.

Dengan matinya layanan BBM ini maka berbagai keluhan membanjiri Facebook dan Twitter. PR Manager RIM Indonesia, Yolanda Nainggolan, belum bisa memastikan kapan layanan ini akan pulih. Namun pihaknya berjanji akan segera memberitahukan perkembangan terbaru

0 komentar:

Posting Komentar